Keuntungan Iklan Dengan Google

Kelebihan Google Adwords adalah layanan iklan berbayar yang dikeluarkan oleh mesin pencari terbesar, Google.

Sistem kerja yang dilakukan oleh Google Adwords adalah menempatkan iklan anda di halaman mesin pencari, sesuai dengan kata kunci yang dicari oleh pengunjung sekaligus dipakai oleh iklan anda.

Jika kata kunci anda dan pengunjung sama, maka iklan anda akan dimunculkan di sebelah kanan halaman mesin pencari.

Mekanisme pembayaran Google Adwords sendiri cukup mudah dan murah. Sistem pembayaran yang diterapkan adalah Pay per Click.

Jadi anda hanya membayar biaya iklan sebanyak jumlah user yang membuka iklan anda. Menguntungkan bukan?

Begitu pula dengan metode pembayaran yang Google Adwords.Anda dapat memilih pembayaran paska bayar atau pra bayar.

Seperti halnya sim card telepon selular, metode paska bayar artinya anda membayar iklan setelah iklan anda aktif dan di-klik oleh user.

Sementara metode pra bayar mengharuskan anda membayar di muka, sehingga jika Google Adwords menampilkan iklan anda dan user meng-klik, anda tidak lagi dikenakan tagihan.

Jika ada kelebihan pemakaian maka akan dikenakan biaya kembali setiap tenggat waktu, sedangkan pada metode pra bayar jika ada kelebihan anggaran pada Google Adwords, maka dana cadangan tersebut akan diakumulasikan pada tagihan anda.

Nah, dari sekian banyak keuntungan beriklan melalui layanan Google Adwords, masih ada lagi keuntungan lainnya, seperti:

1. Jaminan Google.

Menggunakan layanan iklan Google Adwords berarti anda mempercayakan keberhasilan penjualan produk anda pada agen periklanan terbesar dan terpercaya di dunia maya.

Kesempatan menggaet konsumen baru merupakan salah satu bentuk jaminan yang diberikan Google Adwords. Milyaran orang menggunakan Google sebagai metode pencarian utama untuk kebutuhan informasi mereka.

Dan jika anda beriklan pada halaman depan situs pencari ini, maka produk atau program anda berpeluang dilihat milyaran orang pada waktu yang bersamaan, 24 jam sehari, 7 hari setiap minggunya.

Menginvestasikan dana anda pada Google Adwords merupakan keunggulan yang tidak dapat ditawar, dibandingkan anda beriklan pada pemasang iklan lainnya.

Jaminan nama besar Google dan akurasi data yang diberikan, tidak perlu anda ragukan.

2. Terjangkau.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa pembayaran iklan anda di Google Adwords sangat terjangkau. Selain menggunakan metode Pay per Click, biaya yang ditetapkan Google pun dapat anda sesuaikan dengan budget yang anda miliki.

Sehingga anda tidak perlu khawatir dengan dana yang anda punya, karena Google Adwords membuka kesempatan bagi semua pebisnis online untuk beriklan.

Selain itu, tidak ada biaya tambahan yang dikenakan kepada pengiklan selain biaya iklan.

Apakah manfaat kedua ini belum menarik minat anda?

Berikut adalah manfaat ketiga yang bisa anda dapatkan dari Google Adwords,

3. Mudah.

Kemudahan juga menjadi salah satu keuntungan yang anda dapatkan. Kemudahan proses pendaftaran hingga pembuatan iklan dan pembayaran, menjadi satu lagi keunggulan beriklan di Google Adwords dibanding media iklan lainnya.

Bahkan Google menyediakan layanan bantuan bagi para pengiklan untuk memaksimalkan promosi yang dilakukannya sehingga meningkatkan penjualan.

Keseluruhan proses Google Adwords memang ditujukan untuk membantu marketer sekaligus pebisnis seperti anda untuk meningkatkan hasil dan income yang lebih besar.

4. Laporan Terjadwal. Google Adwords memberikan ruang iklan dengan laporan yang terjadwal dan teratur. Keteraturan laporan ini dapat membuat anda mengevaluasi lebih baik strategi iklan yang anda terapkan.

Kemudahan evaluasi yang diberikan Google Adwords merupakan nilai tambah yang anda punya dalam mengembangkan bisnis. Sehingga bisnis anda lebih tepat sasaran dan strategi untuk peningkatan income anda sendiri.

Nah, dengan layanan Google Adwords yang anda lakukan, promosi anda tidak akan mengalami kesulitan yang berarti. Beriklan di Google berarti anda telah memilih jalur hemat dan aman bagi kelangsungan bisnis anda. Selamat beriklan!